17/05/08

Muse, Konser Amal untuk Pengidap Kanker


Muse, grup band beraliran rock asal Inggris, kembali naik pentas. Tapi, penampilan mereka ini bukan sekedar menghibur para penggemarnya saja.

Melainkan, band yang pernah dinobatkan sebagai grup band Alternatif Terbaik MTV Europe Music Awards 2004 dan 2006 ini justru menjadwalkan konser amal di Royal Albert Hall, London, Inggris, pada April mendatang. Dana yang terkumpul dari konser itu nantinya digunakan untuk membantu biaya pengobatan kaum remaja yang mengidap kanker.

Kepastian untuk tampil di konser amal ini disampaikan secara langsung oleh sang vokalisnya, Matt Bellamy. Dalam wawancara kepada bbc, Belammy mengungkapkan kesediaannya.

Konser tersebut besar kemungkinan akan menjadi satu-satunya penampilan Muse di pentas musik panggung tahun ini setelah melewati jadwal sangat padat tahun lalu.

"Band telah memutuskan untuk melakukan kegiatan ini untuk sekali saja," kata dia.

Muse yang tahun lalu menghibur penggemarnya di Jakarta, nantinya tampil di konser bertajuk Teenage Cancer Trust. Dalam konser yang dijadwal 9-12 April, itu Muse tidak hanya sendiri. Tetapi sejumlah band lawas maupun papan atas Inggris telah mengkonfirmasikan penampilannya. Di antaranya Oasis, Paul Weller, Coldplay, Doves, Eric Clapton, dan Keane.

''Yang pasti untuk hadir di konser itu saya ingin sekali mendapat iringan sebuah kelompok orkestra,'' kata Matt Bellamy. (bbc/ly)

Tidak ada komentar: